Advertisement

Blog Archive

© 2013-2014 All Rights Reserved. Powered by Blogger.

GREAT TEACHER ONIZUKA

Click here to see a large version
Genre : School Drama

The Story :
....gak perlu banyak cerita deh..pasti udah pada tahu konsep film remake tahun 1998 ini...tentang mantan ketua Geng Motor bernama Onizuka Eikichi yg di "daulat" menjadi seorang guru. di tempatkan di sebuah kelas yg bermasalah, Onizuka punya caranya sendiri untuk menyelesaikan masalah murid2nya..walau terkadang caranya super ekstrim 

My Comments :
I'm i big fans of ONIZUKA Sensei Franchise.....dari Movie, sp, Anime, dan series nya udah gw sikat semua (cuman Manga nya ane gak baca...males baca manga soalnya heheheh), bahkan series originalnya...ane udah tonton berulang2...dari jaman pertama kali nonton nih film di IVM di sebuah minggu pagi lebih dari 1 dekade yg lalu, hingga nonton versi DVD petaninya, sampai jaman internet "kenceng" ,hingga punya versi divxnya. bahkan menurut versi gw, ini adalah dorama the best of all time..dan satu2nya yg gw kasih nilai sempurna (10) di review gw (note : GTO 1998 Review).the bottom line is i really like Onizuka series 
dengan latar belakang seperti itu, ada kelebihan dan kekurangan dalam memposisikan objektivitas gw dalam melihat remake film yg sangat gw suka..
adapun kelebihannya adalah...gw akan "cenderung" punya prejudice buat suka sebelum menontonya..karena gw emang suka banget ama gaya onizuka , tapi kekurangannya adalah...tak bisa di hindari, gw akan selalu ada perasaan buat membandingkan si remake dengan versi originalnya yg sangat gw sukai.berangkat dari sini, gw coba mengapresiasi nih remake,seproporsional mungkin.
Apa yg membuat gw sangat menyukai GTO (1998)??, setelah gw telaah, ada beberapa faktor yg bikin gw kesemsem ampe gak bosen2 nonton berulang kali , mereka adalah :
1. great Quotes...many great Quotes yg inspirasional dari seorang Onizuka yg srampangan.., terkadang kalimatnya simple...tapi entah mengapa kena banget di hati gw. salah satu yg paling gw suka adalah, kata2 Onizuka ketika mencari kalung Miyabi pemberian mantan pacarnya yg Hilang di taman bermain (setelah Onizuka menolong Miyabi yg di ganggu oleh murid - murid dari kelas lain).
saat itu miyabi sudah menyerah(dalam mencari kalung tsb), dan meminta Onizuka berhenti mencari, lagi pula juga..saat itu onizuka harus hadir di sekolah karena harus ikut Ujian...lalu apa jawaba Onizuka...
(kalo gak salah inget , terjemahan bebasnya sebagai berikut)
"Itu hanyalah sebuah Ujian, tapi gw harus nolong elo, karena gw adalah guru loe" ...ehehhehehe mantep deh
2. Unexpected act dari seorang onizuka..cara2nya yg unik dalam menyelesaikan berbagai masalah, membuat dorama ini berkesan buat gw
3. Chemestri antara Onizuka dan Fuyutsuki...asoy geboy deh...sedikit percikan romance yg di sisipi juga bikin dorama ini berasa asik
4. The student!! they all Good...mau yg antogonis, atau protagonis.. i like them All
5. karakter Onizuka itu sendiri..., yg paling bikin dia unik adalah,dia badung, nakal, Pevert terhadap cewek...tapi prinsipnya kuat...hanya mau bercinta ama cewek yg dia cintai aja...hal ini hingga di simbolkan oleh kondom yg selalu di bawanya 

GTO 2012, ini tidaklah jelek, bahkan secara konteks "Live Action", mungkin yg 2012 ini lebih mendekati animenya di banding yg 98. tapi versi 2012 ini kehilangan point2 yg menurut gw yg bikin GTO 1998 oke banget... paling utama adalah point 3, yg gw sebut di atas...Nothing...absolutely nothing between Onizuka dan Fuyutsuki yg di angkat jadi cerita yg Worthed ...Almost zero Chemistry dan gak ada romansa sama sekali.
Plus secara karakter...Onizuka di versi 2012 gak begitu kelihatan pevert ...tapi ia lebih kelihatan "kuat" dan aura geng motornya lebih kental di sini... gak ada lagi onizuka yg pevert,kasar,brutal tapi sangat lembut dan care ama cewek yg di cintainya. 
secara metodelogi penyelesaian problem dan plot cerita di versi 2012, lebih fast pace di banding versi originalnya. gak seperti di versi originalnya yg biasanya 1 episode 1 murid 1 problem, di versi ini sekat2 antara setiap murid dan masalhnya begitu abu2 dalam tiap episodenya, yg mana dalam 1 episode bisa beberapa problem muncul yg melibatkan beberapa murid,tanpa adanya peng"khusus"an seperti versi originalnya. oh ya... fungsi dan peran guru lain di versi ini juga kurang terekspos..., malah ada beberapa peran guru yg kayak dayang2 doank...cuman modal cantik, muncul kadang2 tanpa ada fungsinya dalam cerita sama sekali ehheeh
the last one...mungkin Quotes2nya...sebenernya ada beberapa quote2 oke dari onizuka versi 2012 ini...tapi entah mengapa...hati gw gak tergetar sama sekali dengernya kayak versi onizuka 1998 (padahal gw udah tonton berulang2..tapi pas quotes2 itu muncul....gw selalu merasa "sesuati" di hati gw heeheh), apakah ini karena kontent dialognya atau karena yg ngucapinya ya....gak tahu juga deh.
gak semua versi remake ini Inferior di banding versi originalnya...
murid Cewek di GTO 2012...suer deh...cakep2 semua...!!!!! gile..1 kelas cakep semua oi....sekolah apaan tuh..wakakakak
satu lagi...Kanzaki Urumi !! dia gak ada di GTO98, dan ada di sini..(juga di anime), honestly...di animenya gw paling suka ama si "jenius" ini..dan dia ada di versi 2012...dan kehadirannya sangat memberi efek signifikan terhadap film ini.. i like her 
kurang lebih gitu pendapat gw...jangan di telan bulet2 yah....harus di garis bawahi juga karena ini adalah opini dari seorang "fans" GTO , jadi begitulah cara gw mandang remakenya..
menurut gw secara "independent", film ini masih cukup bagus kok...masuk kategori "must watch" malah bagi pengemar school drama (dan cewek2 cakep ehhehe)

Cast
AKIRA as Onizuka Eikichi
Takimoto Miori as Fuyutsuki Azusa
Yamamoto Yusuke as Saejima Toshiyuki
Yano Masato as Teshigawara Suguru
Fujisawa Ayano as Shiratori Ayame
Nagasawa Nao as Katayama Saki
Kobayashi Yumi as Sawada Noriko
Sugi-chan (スギちゃん) as Fukuroda Hajime
Takizawa Saori as Moritaka Naoko
Takachi Noboru as Hashimoto Tetsuo
Fuse Eri as Sannomaru Hiroko
Tayama Ryosei as Uchiyamada Hiroshi
Shirota Yu as Danma Ryuji
Kuroki Hitomi as Sakurai Ryoko

Class 2-4

Kawaguchi Haruna as Aizawa Miyabi
Asami Kanon (旦海カノン) as young Miyabi (ep4)
Takada Sho as Kikuchi Yoshito
Morimoto Shintaro as Murai Kunio
Taguchi Shota (田口翔大) as young Kunio (ep3)
Nishiuchi Mariya as Katsuragi Miki
Honda Tsubasa as Kanzaki Urumi
Horii Saki (堀井咲希) as young Urumi (ep8)
Nakajima Yumeno (中島夢乃) as baby Urumi (ep8)
Miyazaki Karen as Nomura Tomoko
Niwa Erika (丹羽絵理香) as young Tomoko (ep4)
Shirahama Aran as Dojima Seiya
Ono Rento as young Seiya (ep5)
Nakagawa Taishi as Yoshikawa Noboru
Yamada Yuki as Fujiyoshi Koji
Suzuki Nobuyuki as Kusano Tadaaki
Sano Gaku as Ishida Takumi
Takatsuki Sara as Kuwae Haruka
Kai Emiri (甲斐恵美利) as young Haruka (ep3)
Takara Hikari as Kujirakawa Fuyumi
Shinkawa Yua as Uehara Anko
Ishii Anna as Asano Mayuko
Sayama Ayaka as Izumi Naomi

Sakaguchi Rikako as Shirai Chikako
Miyake Hitomi as Asakura Megumi
Hikita Hidemi as Nakanishi Yumi
Bando Nozomi as Tokiwa Ai
Yasuda Seia as Morishita Suzuka
Natsuo as Ota Hidemi
Mitsuhashi Nanami as Nakajima Erika
Fujii Chiho as Otsuka Mayumi
Kirishima Miyu as Iwata Yukiko
Utsumi Akiyoshi as Miyamori Yuki
Shiono Akihisa as Mizuhara Ryoichi
Machida Hiroki as Satomi Keiichi
Sato Ouho as Kurokawa Hiroyuki
Komori Shota as Ueda Umanosuke
Shimoyama Aoi as Mishima Gunji
Yayama Hiromu as Suzuki Daisuke
Nagayama Hikaru as Sugawara Tamotsu
separador

0 komentar:

Advertisement

Blog Kisah Remaja