Advertisement

© 2013-2014 All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Metabolisme yang lambat bikin tubuh penuh masalah kesehatan

Metabolisme yang lambat bikin tubuh penuh masalah kesehatan. Salah satunya kelebihan berat badan alias obesitas! Ya, masalah genetik sering disebut-sebut jadi penyebabnya. Tapi, tahukah jika beberapa kebiasaan buruk berikut ini juga bisa memperburuk metabolisme tubuh Anda?

Kurang Tidur

Sebuah studi menemukan bahwa kurang tidur bisa merusak sel tubuh sehingga menyebabkan resistensi insulin, penyebab umum terjadinya kenaikan berat badan. Selain itu, kebiasaan tersebut juga membuat tingkat metabolisme seseorang jadi menurun. Penyakit pun mudah hinggap!

Telat Makan

Saat makan, metabolisme memakai makanan untuk menghasilkan energi buat tubuh. Tapi, kalau Anda punya kebiasaan makan tak teratur, metabolisme tubuh tak akan bekerja dengan baik sehingga kecepatannya pun jadi ikut menurun. Demikian lansiran dari Health Me Up.

Terlalu Sering Makan Menu Olahan

Makanan olahan seperti nasi putih atau roti putih sangat mudah untuk dipecah dalam tubuh. Artinya, tubuh tak perlu bekerja keras untuk mencernanya sehingga menyebabkan metabolisme jadi makin lambat. Solusinya? Konsumsilah makanan bergizi agar metabolisme Anda dapat bekerja dengan optimal!

Kurang Minum

Menurut sebuah penelitian, orang yang kurang minum punya metabolisme tubuh lebih lambat. Oleh karena itu, minumlah setidaknya 12 gelas air putih tiap hari secara teratur agar metabolisme dan pembakaran kalori di tubuh Anda jadi lebih cepat.

Punya kebiasaan seperti di atas? Segeralah ubah mulai saat ini! 
separador

0 komentar:

Advertisement

Blog Kisah Remaja