Advertisement

© 2013-2014 All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Mengatasi Rambut Rontok

cara mengatasi rambut rontok secara alami sebenarnya cukup efektif apabila dilakukan secara teratur menggunakan berbagai bahan alami berkhasiat. Rambut bagi seorang wanita bagaikan mahkota, mereka akan melakukan apa saja agar mahkotanya tetap terlihat cantik dan pastinya sehat. Tidak sedikit yang rela mengeluarkan biaya untuk melakukan perawatan di salon maupun dengan membeli berbagai produk perawatan rambut. Sebenarnya cara tersebut kurang tepat apabila dilihat dari segi kesehatan rambut. Pasalnya berbagai produk perawatan rambut termasuk yang digunakan salon kebanyakan mengandung berbagai bahan kimia, dimana bahan tersebut apabila digunakan dalam jangka waktu yang lama akan memberikan efek samping pada kesehatan rambut anda. Salah satunya yakni kerontokan rambut, dan apabila dibiarkan akhirnya dapat menimbulkan kebotakan.


Masalah rambut rontok hanyalah satu dari sekian banyaknya masalah kesehatan rambut yang dialami banyak wanita. Faktor penyebabnya pun ada berbagai macam, mulai faktor internal maupun eksternal. Salah satu faktor dari dalam yang dapat menyebabkan rambut rontok yakni karena ketidak seimbangan hormon, biasanya faktor ini lebih banyak dialami oleh wanita yang sedang mengandung. Sedangkan faktor dari luar yakni seperti cuaca, polusi, dan yang paling banyak yakni akibat efek samping pemakaian bahan kimia.

Sebenarnya cara mengatasi rambut rontok sangatlah mudah, anda dapat menggunakan bahan alami seperti lidah buaya, kemiri, alpukat, dan masih banyak lagi. Beberapa bahan tersebut lebih saya rekomendasikan ketimbang menggunakan shampo maupun produk lainnya yang mengandung bahan kimia. Karena bahan tersebut sudah terbukti mengatasi rambut rontok tanpa memberikan efek samping yang berbahaya. Namun perlu saya tekankan bahwa cara ini tidak dapat mengatasi secara instan, yang perlu anda lakukan yakni telaten, sabar, dan rutin melakukan perawatan menggunakan bahan tersebut. Nah bagi anda yang ingin mengatasi rambut rontok secara alami, berikut ini beberapa tips secara alami untuk mengatasi rambut rontok.

1. Lidah Buaya
Tanaman yang satu ini sudah terkenal dan terbukti mengatasi berbagai masalah rambut, karena dalam lidah buaya tersebut terkandung berbagai vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk kesehatan rambut kita. Cara menggunakannya yakni pertama anda harus membasahi terlebih dulu rambut anda, setelah itu tunggu sampai setengah kering. Kemudian ambil lidah buaya secukupnya dan gunakan gel lidah buaya tersebut untuk dioleskan pada kulit dan rambut kepala sembari dilakukan pemijatan secara perlahan, setelah itu diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas rambut anda sampai bersih.

2. Kemiri
Selain digunakan sebagai bumbu dapur ternyata kemiri juga mempunyai kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan rambut kita. Cara memanfaatkannya yakni kemiri ditumbuk kasar (jangan sampai halus), setelah itu kemiri disangrai alias digoreng tanpa menggunakan minyak. Nah setelah disangrai barulah kemiri tersebut ditumbuk halus sampai mengeluarkan minyak. Gunakan minyak kemiri tersebut untuk dioleskan pada kulit dan rambut kepala anda sembari dilakukan pemijatan secara perlahan agar kandungan dapat meresap. Kemudian diamkan selama kurang lebih 1 jam, setelah itu bersihkan rambut anda menggunakan shampo.

3. Alpukat
Selain dapat dijadikan jus segar buah ini juga dapat dijadikan pasta untuk mengatasi rambut rontok. Caranya yakni haluskan terlebih dulu buah alpukat secukupnya, setelah halus dan kental oleskan pasta alpukat tersebut pada rambut anda, diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas rambut anda hingga bersih menggunakan shampo.

4. Yoghurt
Selain enak ternyata yoghurt merupakan salah satu bahan alami yang berkhasiat untuk mengatasi rambut rontok. Cara menggunakannya sangat mudah, anda tinggal menggunakan yoghurt sebagai masker rambut. Setelah itu tinggal bilas rambut anda sampai bersih.

5. Minyak Zaitun
Minyak zaitun merupakan salah satu minyak alami yang mempunyai banyak sekali khasiat, baik untuk kecantikan maupun kesehatan, salah satunya yakni mengatasi rambut rontok. Yang perlu anda lakukan yakni menggunakan minyak zaitun pada rambut anda, selain membuat rambut jadi kuat minyak ini juga dapat membuat rambut lebih berkilau.

6. Daun Seledri
Saya yakin pasti anda mengetahui bahan alami yang satu ini. Nah cara menggunakannya yakni dengan menghaluskan daun seledri secukupnya, setelah itu campurkan dengan telur kampung. Setelah campuran rata kemudian oleskan pada rambut anda dan tunggu selama 20 menit. Langkah terakhir yakni bersihkan rambut anda dengan keramas.

Itulah beberapa cara mengatasi rambut rontok secara alami yang bisa anda lakukan. Mungkin terbilang sedikit ribet, namun percayalah hasilnya akan memuaskan apabila dilakukan secara teratur. Selain itu cara tersebut juga bebas dari efek samping, sehingga anda tidak perlu kawatir. Selamat mencoba cara tersebut dan semoga berhasil.

sc: tipssecaraalami.blogdetik.com
separador

0 komentar:

Advertisement

Blog Kisah Remaja