Advertisement

© 2013-2014 All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Mata Panda ??

Meskipun mempunyai kantung mata bukan berarti kondisi kesehatan anda sedang buruk namun menurut saya ada baiknya apabila segera diatasi. Karena seperti kita ketahui, kantung mata ini terkadang ukurannya sangat besar dan dapat berwarna hitam. Selain itu saat anda mempunyai kantung mata maka area sekitar mata anda akan berubah seperti terjadi pembengkakan. Tentunya anda tidak mau kan kalau dibilang lagi ngantuk, abis menangis, abis berkelahi, atau malah dikira sudah tua, hehe. Nah bagi anda yang ingin menghilangkan kantung mata secara alami yuk simak info selengkapnya dibawah ini.

1. Dengan Timun atau Mentimun
Cara menggunakannya sangatlah mudah, yakni dengan mengiris mentimun tipis kemudian menempelkannya pada mata anda selama 25 menit, cara ini juga dapat anda lakukan saat anda hendak tidur. Oya, agar timun lebih segar anda dapat menyimpannya dulu di lemari es.

2. Dengan Concealer
Cara ini bisa dibilang merupakan cara instan untuk menghilangkan mata panda. Caranya yakni dengan mengoleskan concealer yang senada dengan warna kulit anda setelah menggunakan pelembab.

3. Kantong teh celup
Ternyata kantong teh celup juga bermanfaat untuk menghilangkan kantung mata lho. Cara menggunakannya yakni pertama rendam terlebih dulu kantong teh kedalam air es. Setelah itu kompreskan kantong teh tersebut ke area mata saat pagi dan menjelang tidur. Anda dapat melakukan cara ini selama 10-15 menit agar hasilnya lebih maksimal. Selain merendam kedalam air es, anda juga dapat menaruh kantong teh tersebut kedalam lemari es.

4. Bengkoang
Bahan alami yang satu ini memang susdah terkenal di dunia kecantikan. Nah untuk menghilangkan kantung mata dengan bengkoang caranya yakni parut bengkoang secukupnya sampai halus kemudian oleskan pada area kantung mata. Diamkan selama 10-15 menit saja kemudian bersihkan area mata anda.

5. Kentang
Jika anda ingin menggunakan bahan alami yang satu ini cara menggunakannya sangatlah mudah, caranya yakni dengan mengiris kentang kemudian tempelkan irisan tersebut pada mata anda selama 15-20 menit saja. Yang perlu anda ketahui yakni banyak orang mengatakan cara ini kurang efektif, jadi terserah anda apakah mau dicoba atau tidak.

6. Es batu
Cara menggunakannya yakni dengan mengompres area mata anda menggunakan es selama 10 menit, anda dapat menggunakan kain untuk mengompresnya. Lakukan cara ini seperti pada pertandingan tinju, saat crew mengompres wajah petinju yang memar dengan es. Menurut saya anda perlu mencoba cara yang satu ini.

7. Telur
Nah kalai cara yang satu ini mempunyai fungsi mengencangkan daerah mata dan membuatnya lebih segar, sehingga dapat menghilangkan kantung mata. Cara menggunakannya yakni dengan mengoleskan bagian putih telur pada area kantung mata menggunakan kuas, namun sebelumnya kocok terlebih dulu putih telur tersebut. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air dingin.

8. Minyak zaitun
Cara menggunakannya yakni campurkan beberapa tetes minyak zaitun kedalam mangkok berisi air dingin. Setelah itu oleskan campuran tersebut pada area kantung mata anda menggunakan kapas. Diamkan selama 20 menit lalu bilas sampai bersih.

9. Krim mata
Selain mengatasi kantung mata krim mata pada umumnya juga dapat mengatasi kulit keriput. Namun pastikan anda memilih krim mata yang mengandung vitamin E. Untuk mendapatkannya anda dapat membeli ditoko kosmetik.

Nah silahkan coba beberapa cara menghilangkan kantung mata atau mata panda tersebut. Oya, bagi anda yang tidak mau mempunyai kantung mata sebaiknya selalu jaga kesehatan dan pola hidup anda, pastikan anda istirahat dengan cukup. Karena salah satu penyebab kantung mata yakni karena kelelahan dan kurang tidur. Selain itu faktor usia pun juga dapat menyebabkan kantung mata. Demikian tips kecantikan tentang cara menghilangkan kantung mata ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.

sc: tipssecaraalami.blogdetik.com
separador

0 komentar:

Advertisement

Blog Kisah Remaja