Advertisement

© 2013-2014 All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Mengatasi Sakit kepala dengan makanan terbaik

Sakit kepala kronis bisa muncul tiba-tiba. Nyerinya kadang sampai terasa berdenyut. Jika sudah begitu, berbagai aktivitas bakal terganggu.

Namun, tidak lantas pula mengobatinya dengan obat antinyeri. Pasalnya, sakit kepala bisa dicegah dan dikurangi nyeri menggunakan makanan tertentu. Dilansir Huffington Post, berikut beberapa makanan yang dapat mengatasi sakit kepala:

1. Bayam. Dalam bayam terkandung riboflavin. Nutrisi ini dikenal pula sebaai vitamin B yang dikaitkan dapat mencegah dan mengatasi sakit kepala sebelah atau migrain.

2. Ikan. Terutama pada kebanyakan ikan yang mengandung asam lemak omega 3 – seperti lele atau salmon – bisa mengatasi peradangan  yang menimbulkan sakit kepala kronis. Manfaat asam lemak omega 3 akan lebih maksimal apabila dipertemukan dengan asam lemk omega 6 yang biasa terdapat dalam minyak makanan.

3. Semangka. Buah kaya air ini memberikan banyak cairan bagi tubuh. Sakit kepala yang disebabkan karena dehidrasi dapat disembuhkan dengan makan semangka. Di samping itu, semangka juga menawarkan mineral lain berupa magnesium dan kalium yang membantu melancarkan aliran darah. Selain dari semangka, mentimun juga cocok untuk meningkatkan asupan cairan tubuh.

4. Kentang. Kentang memiliki banyak kalium yang dipercaya dapat mengobati sakit kepala. Kalium pada kentang jumlahnya dua kali lipat dari pisang, yaitu 926 miligram per 100 gram.

5. Kafein. Minuman berkafein turut mengurangi nyeri akibat sakit kepala. Namun sebaiknya konsumsi dalam dosis kecil. Jika terlalu banyak justru bisa memicu sakit kepala. Mengonsumsi 500 gram atau lebih dari kafein per hari dianggap sudah berlebihan.

6. Kacang almond. Kacang ini kaya dengan magnesium yang membantu mengatasi migrain. Serat dari almond juga baik bagi pencernaan.

sc: sidomi.com
separador

0 komentar:

Advertisement

Blog Kisah Remaja